Wednesday, April 4, 2012

Mancing Melem


Melem, Nilem, Nilam ( Carp Fish )

Ikan jenis ini sangat banyak dijumpai di sungai-sungai di indonesia, ikan jenis ini juga berbeda-beda di setiap tempat yang satu dan yang lainnya, dan ikan ini lebih dikenal dengan nama nilam, nilem.


Cara Memancing

Untuk memancing ikan ini kita memerlukan, Joran yang ujungnya sangat lentur, karena ikan jenis ini memakan umpan dengan sangat lembut dan tanpa hentakan ikan ini jarang kena pancing, maka anda hars ekstra konsentrasi ke ujung joran, kerena biasanya ujung joran hanya bergerak dengan sangat lembut dan pada waktu itulah anda siap mengentak joran tsb.
Memancing ikan melem atau sering di kenal dengan sebutan populer nutulbiasanya hanya di pinggiran sungai dengan ukuran kail no 0,5 sampai no.2, dengan benang pancing ukuran 0,15mm hingga 0,18mmikan melem/nilem ini biasanya bergerombol, jadi sekali makan biasanya tak akan berhenti sebelum kawanan ikan tersebut pindah tempat.Berat ikan melem dewasa berkisar 1- 2Kg.
biasanya ikan suka di air dangkal di pinggiran sungai yang banyak batu cadas, memancing ikan yang satu ini mempunyai keasyikan tersendiri di banding memancing ikan-ikan yang lain, karena biasanya kalau dapat dalam jumlah yang banyak dan tak henti-henti.....

Selamat mencoba,....

0 comments:

Post a Comment